5 Solusi Masalah Internet XL Lemot di Windows 10 Secara Gratis

Kali ini netjurnal.com akan membagikan beberapa tips dan trik mengatasi masalah Internet operator XL yang lambat alias lemot di Windows 10, ini masalah krusial yang laten, bikin setres dan belum ada solusi pasti jangka panjang.

Entah ini berkaitan dengan bug atau gimana, yang jelas kami juga bermasalah dengan yang seperti ini, Internet kartu XL memang cukup cepat, di Windows 7, 8.1 gak ada masalah sampai ke Windows 10, kirain memang modem nya yang lemot atau gimana, ternyata dicoba pakai kartu 3 malah ngebut.

5 Solusi Masalah Internet XL Lemot di Windows 10 Secara Gratis s

Banyak yang sudah dilakukan untuk menyingkirkan masalah lemotnya XL di Windows 10 ini, googling keyword Internet XL Lemot, Windows 10 Slow Internet Connection, Windows 10 Internet problem sama sekali gak membuahkan hasil.

Akhirnya setelah trial dan error, permasalahan ada di port UDP 25000, dan kami berhasil menemukan 5 solusi jangka pendek dan memang kurang menyenangkan, tapi daripada terus terusan lemot, ya kan??

5 Cara Mengatasi Internet XL Lemot di Windows 10

1- Menggunakan Microsoft Edge

Entah ada apa dengan browser yang satu ini, powerfull dan tetap bisa ngebut seperti biasanya, kalo cuma buat browsing biasa saja dan gak mau ribet, bisa menggunakan browser ini, cepat dan mudah.

2- Menggunakan Betternet

Betternet merupakan penyedia layanan VPN dan tersedia pula aplikasinya yang bisa diunduh gratis disini, cukup install, konekkan modem lalu konekkan aplikasi betternet, maka kecepatan normal internet XL bakal didapat. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat mobile.

5 Solusi Masalah Internet XL Lemot di Windows 10 Secara Gratis s

3- Menggunakan Hola

Harus diakui kalo menggunakan Hola memang agak ribet, saya sendiri kurang merekomendasikannya, aplikasinya bisa diunduh disini, disana tersedia juga sepaket Hola browser yang berbasis Chrome, kalo cuma buat browsing kecepatannya bagus banget, kalo mau download bisa menggunakan browser tersebut.

4- Menggunakan Hotspot Shield VPN

Ini juga gratis kok, tapi tersedia juga versi berbayar, perbedaan antara versi gratis dan berbayar (disebut elite) cukup jauh, yang gratisan selain servernya sering auto diskonek kalo browsing, juga terkadang disertai popup iklan, ngeselin, tapi kalo pake Download dengan IDM, kecepatanya bisa bersaing, dan kami tidak merekomendasikan ini, kecuali terpaksa.

5 Solusi Masalah Internet XL Lemot di Windows 10 Secara Gratis s

5- Jurus Pamungkas: Memakai Layanan VPN Gratis + Securepoint VPN Client

Yang ini adalah cara terfavorit saya, karena ke-4 point diatas sering bermasalah, misalnya error tiba-tiba, sering disconnect hingga yang paling parah adalah mengganggu kenyamanan berinternet.

Kami biasa menggunakan layanan Config VPN gratis dari Vpnbook, config tersebut digunakan bersamaan dengan software Securepoint VPN Client, untuk cara-cara menggunakannya bisa mengunjungi blog ini

Sebenernya ada lagi yang juga bisa seperti Avast Secureline VPN, lalu ZenMate VPN dan beberapa penyedia layanan Config VPN lainnya, tapi ya itu…. Bayar :mrgreen:

Jadi yaa… Itu sajadeh… cara mengatasi Internet XL yang Lemot di Windows 10 yang kami ketahui, bila ada perkembangan akan kami tulis lagi disini.

[mrc] – NetJurnal.com

No Responses to “5 Solusi Masalah Internet XL Lemot di Windows 10 Secara Gratis”

Leave a Reply