Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah)

Bukalapak juga memiliki fitur keamanan sejenis kode OTP (One Time Password) seperti Tokopedia, disebut sebagai Otentifikasi 2 Langkah, dan kode langkah kedua disebut sebagai “Kode Otentifikasi” atau “Kode Validasi”.

Fitur ini juga berfungsi untuk mengaktifkan perlindungan terhadap akun Bukalapak kita dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Cara kerja kode Otentifikasi juga sama, adalah pada saat kita login ke akun dengan username dan password yang benar, maka selanjutnya adalah verifikasi apakah benar kita adalah pemilik dari akun tersebut.

Bukalapak akan mengirimkan 6 digit kode temporer yang dikirimkan ke Hp kita, untuk selanjutnya dimasukkan di halaman verifikasi tersebut.

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) d

Sehingga walaupun meskipun username dan password benar, tapi gak bisa memasukkan Kode Otentifikasi ya sama aja gak bisa masuk ke akun. Permintaan Kode Otentifikasi ini biasanya muncul bila kita login ke akun dengan perangkat, browser atau IP yang gak biasa. Simpelnya, ini untuk mencegah kasus hacking.

Selain saat login, Kode Otentifikasi juga diminta pada saat mau melakukan pencairan dana atau mengubah data-data pribadi seperti email, password dan lainnya.

Tapi mungkin ada yang gak mau akun nya aman? atau sebel dengan kebiasaan bukalapak yang terlalu lama mengirimkan kode Otentifikasinya?? bisa menonaktifkan fitur ini. Caranyaa…

Cara Menonaktifkan Fitur Otentifikasi 2 Langkah (Kode OTP) di Bukalapak

Ada 5 Tahapan yang harus dilakukan, sama dengan yang dilakukan oleh tim Netjurnal.com

1 – Kita Asumsikan anda berhasil Login, kemudian dari halaman beranda atau dimanapun, pilih gambar akun di pojok kanan atas lalu pilih Pengaturan

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) 1

2 – Selanjutkan akan tampil gambar dibawah ini, lalu di bagian Otentifikasi 2 Langkah, klik tombol Non-aktifkan

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) 2

3 – Bila muncul gambar dibawah, maka pilih Kirim Kode Otentifikasi

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) 3

4 – Pantau Hp anda untuk melihat kode validasi yang dikirimkan, biasanya cuma 5 digit. Setelah kodenya dapat, lalu masukkan dan klik lanjut

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) 4

5 – Anda akan mendapatkan pesan kalo Otentifikasi 2 Langkah berhasil dinon-aktifkan, hasilnya seperti gambar dibawah ini. Untuk mengaktifkannya tinggal klik “aktifkan”

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) 5

Selesai deh…

Oh iya, mungkin ada yang bermasalah dengan nomer hape nya? misalnya nomer hp udah gak dipakai lagi atau ilang atau hal-hal lain, itu mending langsung kontak CS bukalapak aja. Siapkan juga foto KTP dan Buku tabungan, karena biasanya itu yang diminta sebagai metode verifikasi.

Semoga bisa bermanfaat 😉

[Mrc] – Netjurnal.com

4 Responses to “Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah)”
  1. spunky April 2, 2017
  2. Rizal setiawan June 15, 2017
  3. saiful October 17, 2017
  4. Aldi March 7, 2018

Leave a Reply