7 Tempat Booking Hotel Online Termudah dan Termurah

Tidak seperti dulu, kini Booking Hotel begitu mudah dan bisa dilakukan dalam hitungan menit, bahkan di salah satu iklan di tivi cukup dalam hitungan detik saja. Kita harus berterima kasih dengan perkembangan teknologi informasi yang terlalu cepat tumbuh.

Pertumbuhan Jumlah Hotel di Indonesia juga sangat pesat, kita juga bakal sering menemukan lowongan kerja di bidang perhotelan terutama bila bergabung di forum hotelier.

Nah, karena banyak Hotel dan beberapa saling berdekatan, kita bisa dengan mudah mencari dan membandingkan harga termurah dari setiap tempat pemesanan dan berdasarkan lokasi yang ada.

Dan di 2016 dan 2017 ini, penyedia layanan jasa boking Hotel secara online begitu menjamur, mereka berlomba menyajikan promosi terbaik berupa klaim harga paling murah, tentu saja fitur lain yang diharapkan adalah rekomendasi hotel di suatu wilayah dan deals.

Inilah 7 Aplikasi Boking Hotel Online Terbaik dan Termurah

Sebenerya banyak, kalo dihitung mungkin ada belasan hingga puluhan, tapi kami akan pilih 7 saja yang terbaik berdasarkan pengalaman Netjurnal.Com

7 – Website Resmi Hotel

Website Resmi Hotel biasanya menyediakan harga yang paling menarik dan tentu saja kita bisa mendapatkan poin khusus, misalnya grup Archipelago yang rata-rata harga lebih murah daripada situs booking online lainnya. Atau Grup Accor yang memberikan kita keuntungan bagi member tetap.

Namun gak semuanya menyediakan dengan harga lebih murah, Kami juga kurang yakin apa sebabnya, karena tiap website punya alasan yang berbeda.

6 – Booking.Com

Kelebihan Booking.com adalah pada dukungannya pada hotel-hotel gak jelas yang kecil-kecil dan hampir tidak terdeteksi, dan secara total jumlah hotel yang terdaftar termasuk banyak. Untuk harga sama sama dengan tempat lain dan ulasan pengguna cukup bisa dipertanggung-jawabkan.

Kelemahan ada pada hotel-hotel bintang yang hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit, sedangkan untuk hotel non-bintang biasanya bisa dibayar di tempat.

5 – Tiket.com

Awalnya website ini cuma sekedar menyediakan tiket saja, belakangan juga tersedia untuk memesan kamar Hotel. Walaupun jumlah hotel yang ditampilkan disini masih sedikit dan didominasi kelas bintang 2 keatas, namun harga yang ditampilkan adalah harga jujur diawal.

Cara pesan sangat mudah dengan metode pembayaran yang bervariasi, informasi yang disajikan simpel dan mudah dimengerti, dan tentu saja promo diskon Hotel juga ada.

4 – Agoda

Awalnya menggunakan Agoda (www.agoda.com/id-id/) ini untuk afiliasi saja, tapi lama-lama tertarik dan mencoba memesan kamar Hotel. Semua Informasi tentang Hotel dibuat detail, simpel dan mudah terbaca, harganya sih rata-rata dan sama saja dengan situs lainnya, namun yang jadi daya tarik utama adalah review pengguna yang akurat.

Jumlah Hotel di Agoda sangat lengkap bahkan yang kecil-kecil kelas Teri juga ada. Kelemahan ada di sistem pembayaran, dimana hanya menerima kartu kredit dan paypal. Tentu saja waktu itu kami menggunakan paypal.

3 – Pegipegi

Dengan alamat www.pegipegi.com, tempat booking hotel online ini masih termasuk baru dengan jumlah hotel terdaftar yang masih sedikit, harga tidak jujur di awal namun di harga total sebelum bayar biasanya bakal ada kupon pembelian yang otomatis terpakai, jadinya praktis dan termasuk lebih murah, walaupun beda tipis.

Informasi hotel yang tercantum banyak sekali, detail tapi terkesan ribet, kemudian metode pembayaran juga termasuk lengkap. Ulasan disini kurang bisa dipertanggungjawabkan, selain karena tidak bisa mengurutkan pilihan berdasarkan rating.

2 – AiryRooms

AiryRooms dengan alamat www.airyrooms.com menyediakan kamar khusus Airy, jaringan hotel yang saat ini sedang booming dan bekerja sama dengan Hotel-hotel Budget di seluruh Indonesia, saat ini sudah tersedia lebih dari 1000 kamar di 33 kota. Kita bisa memilih beberapa tipe kamar seperti Eco untuk hotel budget, lalu standar untuk hotel menengah hingga premier untuk versi lebih mahal lagi. Semuanya mendapatkan 7 jaminan kenyamanan.

Keuntungannya adalah promo dan bonus yang sangat banyak, sering banget memberikan diskon besar hingga 30%, ada affiliate dan juga bonus menginap gratis. Kelemahan ada di review pengguna dimana cuma yang baik-baik saja yang muncul.

Pengalaman: Menginap di Airy Gubeng Kalimantan yang ternyata adalah De Puri Boutique Hotel Gubeng, harga total permalam selisih 75 ribu dibanding Hotel aslinya, dan tempatnya juga di lantai 3 alias paling atas sehingga dapat pemandangan.

1 – Traveloka

Mengapa traveloka dipilih sebagai yang terbaik? karena sejauh ini traveloka.com belum ada yang menyamai tingkat kemudahan dan kemurahan, poin harga jujur di awal pencarian adalah daya tarik yang tidak ada duanya, kita gak perlu lagi ngitung pajak yang dibayarkan untuk tau harga total.

Traveloka juga selalu menyediakan kupon diskon hotel, besarnya bervariasi hingga 10%, apalagi untuk pengguna penerbangan, lumayan banget karena bisa dapet harga dibawah rata-rata semua tempat boking diatas. Metode pembayaran juga lengkap dan bervariasi.

Kelemahan terbesar Traveloka ada pada ulasan hotel yang sangat tidak akurat, tidak semua ulasan yang diunggah terpampang di traveloka, hanya 50% dari ulasan yang kami subtmit yang muncul, pihak Traveloka bilang kalo ulasan tersebut diseleksi.


Gak cuma itu, banyak pemain baru yang mungkin diantara kita belum pernah dengar, misalnya Blibli, misteraladin, klikhotel, rajakamar dan buanyak lagi. Mungkin saja diantara nama-nama yang belum diketahui bisa menawarkan lebih banyak keuntungan dan kemudahan, siapa yang tau??

[mrc] – NetJurnal.com

One Response to “7 Tempat Booking Hotel Online Termudah dan Termurah”
  1. Aneka Hotel December 8, 2017

Leave a Reply