Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Via Tokopedia

Jaman sekarang sangat mudah untuk melakukan pembayaran tagihan, salah satunya adalah tagihan listrik PLN, yang kalo mau bayar dimana aja bisa, termasuk di pasar online seperti Tokopedia.

Orang awam pada umumnya selalu bayar di kantor POS, bank atau tempat lainnya, biasanya antri, gak efisien dan juga kena biaya parkir, nah,,, saat semuanya serba online, segalanya jadi mudah karena gak perlu keluar rumah.

Kini baik Tokopedia atau Bukalapak, keduanya bisa dipakai untuk bayar tagihan listrik, khusus kali ini akan dipajang dokumentasi pembelian tagihan listrik via Tokopedia.

Langkah pertama, masuk ke halaman Pembayaran dan Top-up, link nya bisa disini https://www.tokopedia.com/pulsa/

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Via Tokopedia 3

Cek dulu saja, siapa tau ada promo diskon, itung-itung bisa dapet cashback gitu. Nah, setelah masuk tampilan diatas, langsung pilih Listrik PLN, lalu pilih opsi ‘Tagihan Listrik’ dan masukkan nomer meter atau ID Pelanggan seperti dibawah ini.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Via Tokopedia 5

Setelah itu, klik tombol ‘Bayar’ di pojok kanan bawah. Sehingga muncul tampilan dibawah ini

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Via Tokopedia 1

Di halaman detail pembayaran, pastikan sekali lagi nama dan ID Pelanggan sudah benar, cek detail bulan yang akan dibayarkan juga. Bila punya kode promo, gunakan saja supaya lebih murah.

Setelah harga dikonfirmasi, maka klik Lanjut>>>

Nah, lalu akan masuk ke halaman metode pembayaran, silahkan dibayar menggunakan metode pembayaran yang disukai. Kalo berhasil, maka akan langsung mendapatkan pesan berhasil, dan juga email seperti ini

Cukup simpel sebenernya, praktis juga lebih hemat, walaupun beberapa rupiah. Semoga bermanfaat.

[arp] – NetJurnal.Com

Leave a Reply