7 Tempat Alternatif Pesan Tiket Pesawat Selain Traveloka

Di 2018, pesan tiket pesawat sangat mudah, sangat kontras dengan 8 tahun lalu yang harus ke agen fisik, melalui travel atau menghubungi maskapai secara langsung. Saat ini sudah tinggal pegang smartphone saja.

7 Tempat Alternatif Pesan Tiket Pesawat Selain Traveloka 1

Ya, cukup sebiji smartphone dengan internet, jaman sekarang hape macam apa yang tidak bisa internet, smartphone harga 500 ribuan saja sudah bisa dipakai macem-macem, kecuali main game berat tentunya.

Kembali ke tiket pesawat, biasanya kita cuma tahu Traveloka saja, karena yang tampil di TV dengan tagline “harga jujur” nya sangat menarik dan tidak terkalahkan, bahkan sampai mengiklan di kompetisi sepak bola.

Tapi kini di 2018 ada 7 tempat terbaik untuk pesan tiket pesawat sebagai alternatif Traveloka, kami sudah menyeleksi yang paling sering memberikan diskon. Apa aja yaa?

1- Pegipegi

Pegipegi paling sering memberikan diskon tiket pesawat, kadang ada minimum pembelian atau tidak minimum, harga yang ditampilkan di hasil pencarian juga merupakan harga final. Tim Netjurnal.com paling suka ini sebagai alternatif traveloka, tapi sayang metode pembayaran sangat sedikit.

2- Tiket.com

Sama halnya dengan diatas, tiket.com juga sering memberikan diskon tiket pesawat, walaupun selalu ada minimum pembelian, sejauh ini yang kami temukan selalu diatas 600 ribu keatas. Harga yang ditampilkan adalah harga final.

3- Padiciti

7 Tempat Alternatif Pesan Tiket Pesawat Selain Traveloka 5

Padiciti ini sebelumnya adalah Padiair dan termasuk salah satu yang tertua di Indonesia, untuk pemesanan tiket pesawat mungkin promosinya cukup jarang dan pemesan tiket harus log-in ke website. Kelebihannya ada di harga yang final dan metode pembayaran yang banyak pilihannya.

4- Airyrooms

Awalnya Airyrooms ini cuma sebagai tempat untuk Bookong Hotel Jaringan Airy saja, namun belakangan ini sudah bisa dipakai pesan tiket pesawat, promo diskon tiket pesawat cukup sering dan harga yang ditampilkan juga sudah final. Kekurangannya adalah pilihan metode pembarayan yang sedikit.

5- Blibli

7 Tempat Alternatif Pesan Tiket Pesawat Selain Traveloka 3

Blibli termasuk salah satu tempat booking tiket pesawat yang paling baru, wajar karena masih baru maka promosinya juga sering walaupun minimum transaksinya cukup tinggi, sekitar 1 jutaan. Blibli merangkap sebagai toko online dan juga punya pilihan pembayaran yang cukup lengkap.

6- Bukalapak

7 Tempat Alternatif Pesan Tiket Pesawat Selain Traveloka 7

Yeah, bukalapak ini adalah favorit kami karena sejak awal membuka layanan pesan tiket pesawat sampai sekarang, promosi cashback nya non-stop, gak tanggung-tanggung, bisa sampai 100 ribu dan tanpa minimum transaksi, walaupun semakin kesini nominal cashback makin sedikit dan berlaku minimum transaksi, tapi tetap saja ini keren banget!!.

Selain punya harga final di pencarian, dan karena statusnya sebagai pasar online, pilihan metode pembayaran termasuk sangat lengkap.

7- Tokopedia

7 Tempat Alternatif Pesan Tiket Pesawat Selain Traveloka 1

Akhir Maret 2018 lalu, Tokopedia resmi membuka pemesanan tiket pesawat dan sayangnya hanya terbatas melalui aplikasi Android Tokopedia, jadi tidak bisa melalui website / desktop. Awalnya langsung memberikan cashback senilai 10% tanpa minimum pembayaran.

Harga yang ditampilkan sudah final, dan sebagai pasar online, pilihan pembayaran yang bisa dipakai termasuk super lengkap. Mantap deh!!


Itulah 7 tempat memesan tiket pesawat di Indonesia selain Traveloka, dengan tiga nomer terakhir juga bisa berfungsi sebagai toko online.

Sebenarnya banyak banget aplikasi dan website lain yang menyediakan jasa booking tiket pesawat, mungkin kalau dihitung sudah ada 30 lebih, yang kami pajang disini cuma yang paling terkenal saja. Semoga bermanfaat.

[mrc] – NetJurnal.Com

Leave a Reply