7 Alasan Mengapa JNE adalah Ekspedisi Terbaik di Indonesia

Sejak 2010 toko online tumbuh pesat, dan jasa pengiriman barang kebanjiran pelanggan. JNE sebagai yang dianggap sebagai jasa pengiriman terbaik di Indonesia juga terkena dampak lonjakan pengiriman.

7 Alasan Mengapa JNE adalah Ekspedisi Terbaik di Indonesia 1

Era toko online dan pasar online yang semakin kesini semakin aman dan tidak kalah bersaing dengan pasar maupun toko fisik / nyata menjadi alternatif bagi orang yang malas keluar rumah, tinggal buka hape, bayar dan barang diantar sampai rumah,,, efisien.

Nah, disini berlaku seleksi alam bagi kurir jasa ekspedisi, siapa yang pelayanannya paling baik maka dialah yang paling menikmati lonjakan pengiriman barang ini, kita bisa mengambil JNE disini.

7 Alasan JNE adalah Jasa Pengiriman Terbaik di Indonesia

1 – Dimana-mana Ada

Kantor JNE dimana-mana ada, kalo di Kota Denpasar dekat tempat tinggal admin ada 4 yang dekat, sedangkan kalo di Jogja malah ada 7 counter yang bisa dipilih. Eksistensi JNE bisa dibilang termasuk yang terbaik setelah kantor Pos.

2 – Gak ada kata Offline

Kalo di kantor POS, ketika offline atau mati listrik berarti tidak ada pengiriman, lain cerita kalo JNE… saat jaringan jelek, offline atau mati listrik, memang gak ada e-connote. Tapi menggunakan sistem Resi manual, jadi pengiriman tetap ada dengan nomer resi yang otentik.

7 Alasan Mengapa JNE adalah Ekspedisi Terbaik di Indonesia 3

3 – Update Tracking Cepat

Update sistem tracking JNE sangat cepat dan 24 jam, kita sering melihat data-data tracking sistem menunjukkan waktu dini hari hingga subuh, mulai dari status barang saat berangkat dari kota asal, tiba di kota tujuan, pengantaran, permasalahan yang terjadi, hingga saat barang diterima.

4 – Gigih

Pengalaman pribadi, waktu itu beli online dan gak sengaja salah ketik, ketahuan salah ketik saat barang sudah dikirim dan mendapatkan nomer resinya, waktu itu cuma nulis nama jalan saja, tidak ada detail lain, sedangkan identitas hanya sebuah nama dan nomer telepon.

2 hari berikutnya tiba-tiba ada 4 panggilan tak terjawab, lalu panggilan masuk lagi dengan nomer yang sama, heran juga,,, ternyata dari JNE yang meminta detail alamatnya, akhirnya saya beritahu yang lengkap dan dicatat oleh pihak JNE.

Kasus yang sama juga terjadi sama teman saya yang hanya mencantumkan nama tempat dan kode pos, JNE bolak-balik nelpon dengan tiga orang yang berbeda dalam dua hari, ternyata petugas di tiap pos pengantaran berbeda (kira-kira begitu) dan akhirnya barang diterima.

Gak usah takut bila alamatmu gak lengkap atau salah, JNE akan tetap mengirim ke rumahmu walaupun cuma mencantumkan sedikit info saja, asal nomer telepon mu valid maka akan dihubungi.

Cuma kami sarankan untuk tetap menggunakan alamat sejelas-jelasnya agar bisa lebih cepat sampai.

5 – Aplikasi Android yang terbaik

Aplikasi android MyJNE memang sedang dalam tahap pengembangan, tapi fitur dasar seperti tracking pengiriman dan cek tarif bisa berfungsi dengan baik tanpa hambatan. Kami menggunakan beberapa gadget berbeda seperti Asus Zenfone 4, Sony Xperia E, Acer Liquid Z410, UMi Rome hingga Bluboo Xfire 2, semuanya bisa berfungsi dengan baik.

7 Alasan Mengapa JNE adalah Ekspedisi Terbaik di Indonesia d

6 – Kartu Diskon

Ini juga sangat penting, kita bisa mendapatkan diskon JNE yang disebut sebagai JLC (JNE Loyalty Card) dimana besaran diskon antara 5%, 10% hingga 15%, sampai sekarang diskon 15% masih saya dapatkan setiap hari.

Walaupun tempat penggunaan kartu diskon sangat terbatas, yakni dalam satu kota cuma ada 2 hingga 5 saja.

7 – Fitur JOB dan Integrasi dengan Toko Online

Salah satu bentuk integrasi yang baik adalah sistem JOB di Tokopedia, alias JNE Online Booking, kita cukup mencetak kode booking untuk selanjutnya ditujukan di counter JNE, gak perlu antri lama-lama lagi.

Cek video demo JOB

JOB juga bisa melalui website booking JNE untuk menggunakan fasilitas ini secara independen. Caranya, masukkan semua data pada sistem JOB untuk mendapatkan kode booking, nanti di outlet JNE tinggal memasukan kode boking dan semua data yang tadi kita masukkan akan muncul, lalu verifikasi dan selesai deh.


Yup, itulah kelebihan JNE

Dan mungkin ada hal-hal yang membuat JNE terlihat buruk di mata konsumen, misalnya pada perlakuan barang yang seperti kita tau mengakibatkan banyak barang yang rusak, penyok dan hancur saat bersana JNE.

Sejauh ini, dari 4000 lebih pengiriman kami, cuma ada 3 masalah dengan JNE, yakni barang tertukar dan satu lagi barangnya hilang, dan tidak ada solusi di kasus tersebut.

Secara keseluruhan, kami puas dengan pelayanan JNE, inovasi dan pembenahan yang berkelanjutan menjadi modal awal untuk terus menjadi yang terbaik di Indonesia, terlebih karena ongkir via POS kini semakin mahal, bahkan di beberapa spot lebih mahal dari JNE.

[mrc] – NetJurnal.Com

2 Responses to “7 Alasan Mengapa JNE adalah Ekspedisi Terbaik di Indonesia”
  1. Roma December 1, 2016
  2. veg182 August 2, 2017

Leave a Reply