5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tokopedia Error / Maintenance

Tokopedia Maintenance dan Tokopedia Error merupakan dua kata yang tidak terpisahkan, ditambah lagi dengan bonus kepenuhan pengunjung. Sepertinya ini adalah hal yang lumrah terutama untuk sekelas pasar online terpopuler di Indonesia.

tokopedia-kepenuhan-pengunjung

Ketika Tokopedia mengalami tiga hal tersebut, maka sejatinya sama sekali tidak ada yang bisa kita lakukan.

Namun kita bisa mendapatkan alternatif, berupa hal-hal yang bisa kita lakukan saat kita sebagai penjual atau pembeli tidak bisa melakukan apapun. Oke, ini daftarnya

5 Hal yang bisa dilakukan saat Tokopedia Error

Masing-masing masalah dan solusi dalam menanganinya

1 – Bila Tiba-Tiba Error saat sedang aktif

Misal sedang menambah produk baru, mengubah deskripsi produk atau hal-hal lain yang berkaitan dengan yang kamu jual, maka biasanya akan muncul tulisan “Maaf, permohonan tidak dapat diproses”, kamu bisa membuka halaman lain di Tokopedia, cek juga koneksi internetmu… bila yang bermasalah adalah Tokopedia, maka tunggu saja sebentar lalu ‘simpan’ lagi perubahan yang kamu lakukan.

2 – Error permanen, maintenance

Langsung saja lah,,, cek facebooknya Tokopedia disini. Kamu mungkin menemukan teman senasib sepenanggungan… jangan khawatir karena kamu gak sendiri. Mungkin kamu dapat menemukan klarifikasi pihak Tokopedia.

Dalam kondisi khusus, misal kamu sebagai pembeli dan ingin mempercepat verifikasi pembayaran, silahkan kontak langsung Tokopedia via facebook, walaupun website sedang error, tapi para admin bisa membantu.

Image result for tokopedia kepenuhan pengunjung

3 – Produk tiba-tiba hilang, Etalase Hilang atau Notifikasi Nyangkut

Pernah mengalami produk atau gambar yang dipajang tiba-tiba hilang, atau bahkan satu etalase juga lenyap? atau kasus lain misalnya Notifikasi yang nyangkut,,, misal ada notifikasi pesanan baru, tapi setelah di cek tidak ada… Hmm… repot nih…

Langsung saja kontak Tokopedia via facebook, minta supaya akun dan toko anda di reset, sehingga produk hilang atau notifikasi yang nyangkut bisa kembali normal. Lalu kenapa gak kontak Tokopedia saja? Hmm… gimana yaa, kalo lewat situ biasanya lama dijawab.

4 – Bila Tokopedia kepenuhan pengunjung

Bila Tokopedia berhadapan dengan kasus ini, maka komentar cacian seperti “masak tokopedia gak bisa nyewa server yang lebih bagus?” akan muncul. Disitu mungkin kita akan kesal, karena untuk bisa melakukan aktivitas di Tokopedia harus menunggu antrian. Lalu?

Kita bisa ikut mencaci Tokopedia atau memilih untuk bersabar, sampai beberapa orang lain yang kelas pergi dari Tokopedia untuk sementara.

zmasalah

5 – Error seperti pada gambar┬ádiatas

Ketemu pada gambar paling atas?? bertuliskan “Maaf, sistem sedang mengalami masalah teknis” di Tokopedia? berarti anda apes, karena tidak ada yang bisa dilakukan selama beberapa saat kedepan. Kamu bisa melaporkan kendala ini ke facebook Tokopedia atau…. atau apa?

Migrasi sementara mengelola toko mu di pasar lain, seperti Bukalapak atau Shopee.


Begitulah 5 hal yang bisa kamu lakukan saat tokopedia error… bagi yang menggunakan akun gratisan sebaiknya gak usah terlalu emosi saat sedang error, yang berhak untuk emosi adalah para pengguna Gold Merchant dan Pembeli.

[mrc] – Netjurnal.com

2 Responses to “5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tokopedia Error / Maintenance”
  1. Anto Ramana December 12, 2017
  2. Holi rosalina December 12, 2017

Leave a Reply