Trik Top-up Saldo Tokopedia, Tokocash dan Buka Dompet Bukalapak 2018

Seperti yang kita ketahui bahwa kita sudah tidak lagi bisa menambah saldo Tokopedia, baik itu di Saldo maupun Tokocash, pun terjadi hal yang sama dengan Bukalapak dengan Bukadompet-nya, pasar online ketiga yakni Shopee dengan Shopee Pay juga demikian.

Trik Top-up Saldo Tokopedia, Tokocash dan Buka Dompet Bukalapak 2018 s

Hal ini dikarenakan masalah yang mengganjal, urusan perijinan atau hal lain yang berhubungan dengan Bank Indonesia, jadi masalahnya adalah Legalitas.

Nah, Bagi yang suka beli di pasar online tersebut tentu pingin supaya pembayaran berlangsung super cepat, misalnya saat pingin beli barang secara mendadak, tapi males keluar ke ATM buat transfer duit, apalagi beli barang yang sensitif dan pembayaran lewat Indoapril, cape deh.

Solusi paling cepat dan mudah adalah menggunakan “Dompet” online kita di pasar online tersebut, tapi sampai saat tulisan ini diketik bahkan hingga 2018 ini juga belum bisa lagi di top-up, baik itu Saldo Tokopedia, Tokocash maupun Buka Dompet. Ya, disini kami tidak akan membahas Shoope Pay.

Tapi tahukah anda kalo ternyata ada trik tersembunyi untuk top-up ketiga “Dompet” online tersebut? Cara ini ampuh sekali untuk

  • Saldo Tokopedia, bila anda tidak mengaktifkan Tokocash
  • Tokocash, bila anda mengaktifkan Tokocash
  • Buka Dompet, untuk di Bukalapak

Cara Top-up Saldo Tokopedia, Tokocash dan Bukadompet dengan Trik.

Beberapa pengguna sudah paham mengenai trik ini, kami sendiri tidak menyarankan dan bisa jadi hal ini menyalahi aturan penggunaan pasar online yang bersangkutan, jadi lakukan dengan resiko yang ditanggung.

Langkah #1: Persiapan, yakni siapkan dua akun, contoh disini adalah Tokopedia (Bisa juga Bukalapak), terserah karena cara kerjanya sama. Contoh disini kami menggunakan Tokocash di Tokopedia supaya lebih mudah.

Akun pertama adalah yang Tokocash-nya mau diisi, sedangkan akun kedua digunakan untuk Membuat Toko Online.

Langkah #2: Buat, Akun kedua silahkan membuat toko baru dan menambah produk, buat harga produknya sesuai dengan nilai yang mau di topup, bisa berlaku kelipatan. Usahakan produknya anti mainstrea, misalnya menjual aksesoris hape dari merek antah berantah “Casing Silver Essential Phone” dengan harga 800 ribu. Atau bisa juga menjual kartu Mikro SD Class 2 seharga 100 ribuan.

Langkah #3: Beli, Akun pertama yang ada Tokocash nya tersebut, silahkan membeli ke produk di toko milik akun kedua, bila yang mau kita top-up senilai 800 ribu, maka bisa beli Casing Silver Essential Phone tersebut, atau beli 8 buah Mikro SD.

Setelah itu tentukan ongkir dan bayar sesuai biasa, mau via transfer atau apapun, usahakan senatural mungkin.

Trik Top-up Saldo Tokopedia, Tokocash dan Buka Dompet Bukalapak 2018 1

Langkah #4: Batalkan, Maka akun kedua akan mendapatkan pesanan baru dari akun pertama, lalu akun kedua tersebut akan MEM-BATAL-KAN pesanan milik akun pertama tersebut. Kami sarankan untuk tidak langsung membatalkan, beri jeda beberapa jam setelah pesanan masuk.

Perlu diketahui kalo anda membuat produk yang mainstream, maka saat dibatalkan bisa beresiko masuk ke fitur peluang dan akan diproses oleh seller lain.

Trik Top-up Saldo Tokopedia, Tokocash dan Buka Dompet Bukalapak 2018 3

Langkah #5: Terima, dan akun Pertama akan mendapati pesanan telah dibatalkan, lalu Tokocash  menerima uang akibat pembatalan pesananYa, Tokocash telah ter top-up secara tidak langsung.

FYI, Saldo Tokocash hasil pembatalan pesanan bisa dipindahkan ke Saldo Tokopedia, dan bila di Saldo Tokopedia, maka bisa dicairkan ke rekening tabungan.

Setelah berhasil di Top-up. Uang akan awet di Tokocash dan bisa digunakan untuk belanja produk lainnya. Misal pingin beli kuota, bayar listrik atau lagi pingin beli makanan buaya, bisa langsung beli sambil salto di tempat tidur, gak perlu lagi nyalain motor buat transfer ke ATM.

Semoga bermanfaat.

[mrc] – NetJurnal.Com

Leave a Reply