7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang

Sejak akhir 2015 lalu, ternyata populasi smartphone Rugged yang khususnya dibekali rating IP68 sudah semakin banyak, ini karena tren nya terus positif sehingga permintaan meningkat, disini kami mengumpulkan data mengenai 7 merek Bagus penyedia smartphone Rugged, edisi 2018.

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang 1

Selain karena kontroversinya, juga cukup sulit untuk mendapatkan smartphone Rugged di Indonesia, karena memang merek mainstream jarang menjualnya, masih mending jarang, lha ini mereka saja tidak punya produknya.

Merek yang menjualnya cuma ada dari Cina, kalo disana kita bisa mengandalkan produk yang ditujukan untuk pasar global sehingga bisa dipakai dimanapun termasuk Indonesia.

Inilah 7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68

Data ini kami kumpulkan berdasarkan merek yang menghadirkan produk kualitas baik dan paling konsisten.

7- Nomu

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang h

Nomu merupakan versi global dari merek Oinom, karena memang Oinom ini hanya kompatibel dengan jaringan Cina dan hanya bisa dipakai di Cina. Brand ini sudah teruji kualitasnya dan juga rajin menyediakan pembaruan software.

Semua produk Nomu 100% bergenre rugged, mulai dari Nomu S10, S20, S30 dan termasuk versi mini yaitu S30 Mini dan S10 Pro, yang terbaru ada Nomu M6 dan dalam waktu dekat bakal rilis S50.

6- Oukitel

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang b

Oukitel memang brand yang spesialis bermain di segmen baterai besar, tidak heran bila produk rugged IP68 pertamanya memiliki baterai besar 10000 mAh, yaitu Oukitel K10000 Max.

Kini Oukitel juga membuat seri baru yakni WP, singkatan dari Water-Proof, berupa Oukitel WP5000 dan kedepannya bakal lebih banyak lagi seri WP yang dirilis.

5- Vernee

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang 4

Akhir 2017 lalu Vernee menggebrak pasar smartphone Rugged dengan merilis Vernee Active, smartphone rugged IP68 dengan desain elegan, langsung dengan performa tertinggi RAM 6GB dan ROM 128GB.

Di 2018 ini Vernee melanjutkan tren Rugged melalui V series, yakni Vernee V2 Pro dan kedepannya bakal lebih banyak produk seri ini.

4- AGM

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang f

Sama seperti Nomu, semua produk AGM juga bergenre rugged IP68, dan dari semua merek yang disebut disini, merek AGM adalah yang paling mahal, ini karena selain spesifikasi tinggi dengan chip snapdragon dan fitur lengkap, teknologi yang disematkan bener-bener keren!!.

Produk pentingnya adalah AGM X2 dan AGM A8, perlu diperhatikan bahwa masing-masing produk punya varian global dan US, jadi bila mau membeli harus memilih versi Global.

3- Doogee

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang 7

Pada September 2017 lalu, smartphone Rugged pertama Doogee dirilis, bernama Doogee S60 yang saat itu langsung dibekali RAM 6GB, baterai 5580 mAh, NFC dan Wireless charging, harganya juga bersahabat.

Kini konsistensi Doogee di 2018 berlanjut dengan perilisan Doogee S30, S50, S30 Lite dan S55, menjadikan Doogee salah satu yang terbanyak dalam varian produk rugged.

2- Ulefone

7 Merek Bagus Penyedia Smartphone Rugged IP68 untuk Petualang i

Ulefone memulai debut di kelas rugged dengan merilis Ulefone Armor pada akhir 2016 lalu, selanjutnya seri Armor mengalami peningkatan pesat melalui Armor 2 yang spesifikasinya 2X Lipat lebih baik, lanjut kini di 2018 ada Armor X dan Armor 3.

Spesifikasi dan fitur smartphone Ulefone rugged ini memang sangat mengesankan, juga didukung dengan pembaruan software secara berkala.

1- Blackview

Tempat Beli Smartphone Blackview BV6000 di Indonesia via Online ds

Siapa yang lebih cocok di posisi 1 selain Blackview? Yeah, inilah seri BV, sejak pertama merilis Blackview BV5000 untuk pasar global pada Akhir 2015 lalu, potensi pasar rugged yang prospektif ini mulai dilirik, dan booming sejak BV6000 series dirilis.

Blackview bisa dianggap sebagai tolak ukur smartphone rugged masa kini dengan segudang pengalaman dan produk-produk yang terus berkembang secara spesifikasi maupun fiturnya. Walaupun hal ini membuat produk non-ruggednya terkesan gagal.

Produk-produk menarik Blackview mulai dari BV6000, BV7000, BV8000 sampai BV9000, yang paling baru ada BV5800 Pro. Blackview juga terus memperbarui software produknya ke edisi terbaru.


Sebenernya ada beberapa merek rugged lain yang mungkin secara varian dan kualitasnya lebih bagus dari diatas, tapi terganjal masalah kompatibilitas dengan jaringan di Indonesia. Juga merek lain selain diatas kurang konsisten.

[mrc] – Netjurnal.Com

Leave a Reply