Cara Mengatasi IDM has Stopped Working di 2016

Anda pengguna Internet Download Manager?? Software unduh sejuta umat ini entah kenapa di 2016 rajin berulah, mulai dari sering stopped working ketika mulai unduhan di 1%, hingga ketika 99.99% tiba-tiba not responding dan gak bisa di-resume

Awalnya saya kira permasalahan ini karena OS nya Windows 10 yang saya gunakan, tapi ternyata setelah saya browsing masalah ini juga terjadi di OS Windows 8.1, dugaan lain karena koneksi yang terlalu cepat atau file yang di-donlot terlalu besar.

Cara Mengatasi IDM has Stopped Working di 2016 aa

Ternyata bukan itu penyebabnya, mau koneksi lelet atau ukuran file cuma 1MB tetap saja bermasalah, hmm… apa yang terjadi sebenernya? googling dengan kata kunci IDM stopped working, IDM Error 1% dan lain-lain gak membuahkan hasil.

Solusi lain memperbarui IDM ke versi Final terbaru, tapi juga tetap menghasilkan error yang sama, jadilah main ke forum IDM.

Tips Mengatasi IDM has Stopped Working di 2016

Kami sendiri belum paham apa yang terjadi, tapi sepertinya ini berbenturan dengan program lain dalam hal prioritas dan autentifikasi

Lalu gimana solusinya? Cukup mudah, silahkan pergi ke tempat instalasi IDM, lalu klik kanan di idman.exe ➡ pilih Properties, Di tab Compatibility, centang opsi “Run this program as an Administrator”

Cara Mengatasi IDM has Stopped Working di 2016

Dengan menggunakan trik ini, Saya tidak lagi menemukan error serupa ketika sedang mengunduh, masalah fix untuk sementara.

Memang resikonya IDM gak akan berjalan otomatis ketika windows start / startup, tapi gak masalah, daripada tiap download malah error mulu?? ya gak, tinggal jalanin manual aja IDM nya… beres, semoga bermanfaat dan penyakitnya bisa sembuh 😉

[mrc] Netjurnal.com

Leave a Reply