Tips agar Pembayaran Transfer di Tokopedia Cepat diVerifikasi

Bagi yang sering bertansaksi di tokopedia, salah satu bagian yang menyebalkan mungkin adalah saat harus menunggu verifikasi pembayaran akibat metode pembayaran transfer manual, karena verifikasi pembayaran disana cukup lama, maksimal hingga 48 jam.

Logo tokopedia netjurnal

Namun dari pengalaman pelanggan-pelanggan kami, biasanya tidak sampai 12 jam, bahkan ada juga yang hanya 2 – 3 jam sudah terverifikasi dengan baik, gimana caranya supaya bisa ‘cepat’ begitu??

5 Tips Supaya Pembayaran Melalui Transfer cepat di Verifikasi oleh Tokopedia

Cuma 5 saja, semoga suka dan bisa bermanfaat

1 – Terpenting adalah Transfer sesuai Jumlah

Kalo total yang harus ditransfer mencapai Rp. 264.754,-, ya jangan tranfer 265000, Tokopedia gak ambil untung dari kelebihan transfer yang sangat sedikit itu, justru malah makin menyulitkan proses, pastikan akurasi jumlah sesuai… hingga ke digit angka terakhir, hal ini untuk memudahkan pengecekan.

2 – Transfer dan Upload Bukti transfer saat jam Kerja

Jam kerja standar adalah dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, jadi efektif transfer adalah mulai dari jam 8 pagi hingga 15.00, kok gitu? Ya gitu deh,,, jam tersebut adalah saat efektifikas dan produktifitas sedang tinggi-tingginya.

3 – Upload Bukti transfer dengan jelas

Pastikan foto bukti atau struk transfer atau kalo transfer melalui setoran, pastikan foto slip setoran nya jelas. Kemudian saat mengupload bukti transfer, disitu kan juga diminta data-data seperti rekening tujuan, nama pengirim dan lain-lain,,, jangan sampai salah, karena akan mempersulit dan bikin bingung.

4 – Chat di Facebook

Komen di facebook nya Tokopedia, atau chat admin facebook, cantumkan nomer invoice seperti INV/BLA BLA BLA lalu beserta struk bukti transfer melalui pesan pribadi, metode tersebut memang kerasa kurang etis tapi efektif, cocok bagi yang merasa terburu-buru pingin barang cepet sampe atau berada di luar jam kerja.

Tips agar Pembayaran Transfer di Tokopedia Cepat diVerifikasi dff

5 – Jangan menunda-nunda

Habis transfer langsung konfirmasi, jangan menunda-nunda karena Tokopedia begitu luas dan saya yakin ada ribuan transfer manual yang terjadi tiap jam nya. Menunda terlalu lama berpotensi memperlambat proses verifikasi, sehingga pesanan terlambat sampai ke penjual.


Sudah mengikuti saran diatas?? Oke, langkah selanjutnya adalah berdoa… dan tidak perlu berharap banyak, lagian percuma juga kalo misalnya pembayaran dikonfirmasi cepat tapi penjual lambat dalam memproses pesanan.

Oke, sekian, semoga bermanfaat 😉

[arp] – Netjurnal.com

4 Responses to “Tips agar Pembayaran Transfer di Tokopedia Cepat diVerifikasi”
  1. Zikhry June 5, 2017
    • NetJurnal July 2, 2017
      • rajeq October 16, 2017
  2. sudarto June 26, 2018

Leave a Reply