7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik

Bukalapak merupakan salah satu pasar online, atau sering juga disebut sebagai pasar online kedua setelah Tokopedia, tempat bertemunya penjual dan pembeli. Menurut tim Netjurnal.Com, Bukalapak ini merupakan pasar Online terbaik, kok bisa?

Cara Menonaktifkan Fitur Kode OTP di Bukalapak (Otentifikasi 2 Langkah) d

Yeah, dengan beberapa pertimbangan, Bukalapak memberikan keunggulan dibanding pasar online lainnya, yakni Tokopedia dan Shopee.

Langsung saja kita bahas satu-satu.

1 – Server Stabil

Selama berjualan sejak 2014 di Bukalapak, Kami sendiri belum pernah menemukan sekalipun keluhan yang berhubungan dengan server, keluhan ini biasanya meliputi fitur-fitur yang digunakan, misalnya chat, foto produk dan kecepatan transaksi.

Bila dibandingkan dengan Tokopedia yang servernya sering bermasalah, maka bukalapak adalah alternatif paling menarik.

2 – Promosi Non-Stop

7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik 5

Bukalapak selalu menghadirkan promo secara non-stop, bahkan sepanjang tahun, mulai dari gratis ongkir, cashback hingga diskon langsung, sehingga akan sangat membantu pembeli yang ingin mendapatkan produk tanpa harus keluar duit lebih. Yup, ujungnya malah lebih murah daripada beli di toko nyata.

3 – Toko Dropshipper Paling Sedikit

Kebanyakan toko dropship awalnya menjual di Tokopedia saja, dari pengamatan kami setelah Bukalapak eksis, dropshipper tidak ikut pindah kesana, salah satu faktornya adalah waktu proses pesanan yang cuma 2 hari, Jadi kemungkinan untuk bertemu toko online asli bakal lebih besar, kontras sekali dengan Shopee.

4 – Customer Service yang Memuaskan

7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik 3

Yang tidak bisa ditawar adalah, Customer Service Bukalapak yang dikelola oleh Manusia beneran, bukan Robot seperti di Tokopedia atau yang sulit diakses seperti Shopee. Memang terkadang tim CS lambat dalam merespon pesan, namun isi balasan dan solusi sangat humanis sehingga segala permasalahan cepat tuntas.

5 – Sampingannya Lengkap

7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik 1

“Usaha sampingan” dari Bukalapak sangat lengkap, katakanlah untuk bayar-bayar air, listrik dan lainnya yang itu sangat mainstream, belakangan ada juga pembelian tiket pesawat, zakat hingga buka Emas, kami harap kedepannya bisa juga untuk booking Hotel.

6 – Tampilan Hasil Pencarian List View dan QuickView

7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik 7

Salah satu yang saya sukai saat mencari barang di Bukalapak adalah hasil pencarian List View yang menawarkan opsi chat pelapak secara lebih cepat tanpa membuka barangnya. Juga Quick View untuk melihat gambar lebih besar tanpa meng-klik link produk, lumayan praktis.

7 – Catatan Toko dan Estimasi Biaya Kirim langsung Tampak.

7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik 9

Di halaman detail produk, di bagian bawah deskripsi akan muncul catatan toko yang membuat peluang terbaca oleh pembeli makin besar, sehingga menghindari kesalahpahaman tentang produk, pengiriman dan lain-lain.

Selain itu ada juga fitur Estimasi Biaya Kirim, letaknya  di tab kedua disamping Detail Barang, ini merupakan cara cepat pembeli untuk mengetahui detail ongkir dan totalnya tanpa harus mengklik tombol beli. Sangat praktis, membantu dan efisien.


Walaupun punya segudang kelebihan, namun bukan berarti Bukalapak tidak punya kekurangan, seperti jumlah toko dan produk yang lebih sedikit, sehingga otomatis pilihan produk yang kurang variasi, namun biasanya harga termurah dengan pasar online lain sama saja kok.

Kekurangan lain adalah tampilannya yang kurang sedap dipandang, dan batas waktu pengiriman yang terlalu cepat sehingga kadang menyulitkan penjual. Sip, Bila ada pendapat lainnya, silahkan dikomentari.

[arp] – NetJurnal.Com

No Responses to “7 Alasan Mengapa Bukalapak Adalah Pasar Online Terbaik”

Leave a Reply