7 Alasan Logis Transaksi Menggunakan BRI Internet Banking

Tidak diragukan lagi kalo Bank Rakyat Indonesia alias BRI memang punya nasabah terbanyak, namun untuk internet banking BRI belum se-populer bank lain seperti Mandiri atau BCA, tapi ternyata internet BRI punya banyak keunggulan.

7 Alasan Untuk Menggunakan Internet Banking BRI h

Bank dari BUMN ini juga punya layanan lengkap, gak kalah dengan bank level atas BUMN atau bahkan swasta lainnya, termasuk internet banking. Ini adalah era digital dimana transaksi finansial bisa dilakukan hanya dengan duduk manis.

Disini kami merangkan 7 alasan untuk menggunakan internet banking BRI, dan mengapa memilih BRI. Sekedar berbagi pengalaman langsung setelah 5 tahun lebih menggunakan fitur ini.

Internet Banking BRI biasanya disingkat sebagai IB BRI.

1- Praktis, Simpel dan Efisien

Transaksi finansial melalui IB BRI sangat simpel, cuma membutuhkan gadget yang bisa membuka website dan konek ke internet, bisa smartphone android, laptop, tablet dan sebagainya, praktis dan simpel.

Efisien waktu karena bila lancar, keseluruhan proses tidak sampai 2 menit! mantap!

7 Alasan Untuk Menggunakan Internet Banking BRI 1

2- Proses Daftar Mudah

Hal yang sangat menyenangkan karena daftar IB BRI bisa dilakukan di kantor BRI mana saja, proses daftar juga mudah dan cepat.

3- Jangkauan Bank BRI yang Luas, Dimana saja Ada

Ya, bank BRI menjangkau sampai pelosok, di desa-desa juga ada, kadang bangunannya nyempil di salah satu ruko reyot atau di tengah-tengah pasar, sebelahan ama yang dagang ayam potong dan pete. Maka dari itu proses daftar ataupun tindak lanjut permasalahan secara langsung akan lebih mudah.

4- Tidak memerlukan Alat Token / Token Fisik

Token IB BRI tidak menggunakan alat penghasil angka token yang biasanya berbentuk fisik dan dicolok ke laptop menggunakan kabel USB. IB BRI cuma akan meminta kata sandi akun dan juga 6 digit angka token yang dikirim melalui SMS, terlalu simpel dan mudah.

7 Alasan Untuk Menggunakan Internet Banking BRI 3

5- Sudah Mendukung Multi Account

Meskipun Multi Account bukan hal yang baru, tapi kehadirannya di IB BRI sangat membantu, terutama yang punya lebih dari 1 rekening, seperti admin, jadi tidak perlu 2 akun dan 2 nomer hape. Perlu diketahui kalo multi akun cuma bisa yang namanya sama.

6- Pilihan transaksi finansial yang lebih lengkap

Tidak cuma transfer antar rekening saja di IB BRI, tapi juga bisa dipakai untuk membayar tagihan dan mengisi uang elektronik. Misalnya beli tiket kereta, BRIVA, cicilan, listrik, air, pendidikan, multipayment, pulsa dan banyak lagi.

7- Integrasi dengan e-Pay BRI

Belakangan ini pembayaran melalui e-Pay BRI menjadi salah satu metode pembayaran paling praktis, biasanya melalui marketplace / pasar online yang sudah mendukung sepenuhnya.

7 Alasan Untuk Menggunakan Internet Banking BRI y

e-Pay ini sudah langsung aktif saat IB BRI aktif dan menggunakan metode login yang sama saat transfer, bedanya yang ini lebih detail dan juga bisa mendapatkan poin transaksi.


Mantap kan kelebihannya? tapi kalo ada kelebihan, tentu saja ada kekurangannya, apa itu? yakni seringnya terjadi ERROR yang sepertinya bisa menjadi santapan sehari-hari pengguna internet banking BRI, detailnya bisa dibaca disini.

Masalah lain adalah saat server sedang sibuk sehingga susah login atau tidak kunjung menerima token. Secara keseluruhan, kami puas dengan IB BRI. Semoga bermanfaat

[mrc] – NetJurnal.Com

Leave a Reply