Cara Mudah Mem-branding Toko di Tokopedia

Kali ini kita akan membahas branding, yang satu ini susah-susah gampang dipraktekin, dan juga perlu atau tidak perlu nya Membuat Branding dari sebuah toko online tergantung dari kerasnya persaingan terhadap suatu produk

Branding bisa berarti identitas, strategi dan marketing, yang dikombinasi dan diracik sedemikian rupa sehingga bisa meningkatkan nilai tambah bagi suatu produk, dan nilai tawar yang tinggi bagi sebuah bisnis online.

Cara Mudah Mem-branding Toko di Tokopedia ds

Tujuannya adalah untuk memenangkan hati konsumen, jelas ini penting terutama di persaingan keras ala tokopedia, dan branding di tokopedia sebenernya cukup terbatas, tapi jangan khawatir, walaupun tetap bisa.

5 Cara Mudah Branding di Tokopedia

Mudah, inti dari kemudahan ada di niat dan konsistensi.

1- Buat Foto Produk yang Menarik

Jelas impresi pertama pengunjung dalam suatu produk toko online adalah foto, sebagai senjata utama, memang modal copas gambar saja gak greget, memfoto sendiri produk bisa meningkatkan rasio jualan, jangan lupa diedit, ditambah identitas atau juga bisa dengan watermark yang simpel.

2- Deskripsi Produk yang simpel, jelas

Deskripsi produk yang kosong di tokopedia, sama saja berarti kita gak menjual produk tersebut, lha kok gitu? Ya, terkesan pedagangnya gak niat jualan, minimal yang harus ada yaitu deskripsi singkat satu paragraf, juga spesifikasi produk, ukuran dan juga kegunaan.

Baca Juga: Trik Laris Manis Jualan di tokopedia

3- Membalas Diskusi dan Pesan dengan Cepat dan Sopan

Yang ini juga penting, karena berhubungan langsung dengan konsistensi kita sebagai pedagang, usahakan respon diskusi dan pesan dengan cepat dan informatif, walaupun jawabannya sudah tersedia di deskripsi dan bikin jengkel, coba sabar saja.

Paling sering di diskusi adalah pertanyaan “Barangnya ready??” Yaa,,, jawab saja ready, pelayanan yang baik akan membuat pelanggan lebih banyak dan loyal.

4- Buat Identitas Toko

Beberapa cara untuk memperlihatkan identitas sebuah toko antara lain melengkapi slogan, foto profil, deskripsi singkat toko, atau foto cover bagi yang berlangganan gold merchand. Kemudian untuk pengiriman barang juga bisa menambah packing khusus yang lebih bagus dan profesional.

Sehingga kesan keren akan menguat membuat pelanggan ketagihan belanja di tempat kita.

5- Promosi

Bagaimana cara promosi efektif di Tokopedia? tidak ada ukuran yang pasti, promosi sewajarnya tanpa nyepam, bisa gunakan diskon sementara, atau produk promo, beli 1 gratis 1 atau beli 1 gratis 5 juga sekalian biar langsung bubar :mrgreen: , yang jelas buat agar produk andalan kita dikenal orang, reputasi awal juga sangat penting.

Oke, begitulah 5 cara mudah untuk membranding toko kita, mengapa harus branding?? ujung-ujungnya adalah penjualan toko yang lebih banyak, sehingga penghasilan meningkat, bila ada yang beranggapan cara ini berat, maka itu hanya awalnya saja… setelah terbiasa maka bakal lebih mudah… semoga berhasil 😉

[arp] = NetJurnal.com

No Responses to “Cara Mudah Mem-branding Toko di Tokopedia”

Leave a Reply